INI KOALISI YANG DILAKUKAN AS UNTUK HANCURKAN ISIS

Islamic State of Iraq and Syria atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISIS merupakan slaah satu kelompok teroris yang menjadi musuh bagi semua negara oleh karena aksi keji yang dilakukan oleh kelompok yang satu ini. Dan salah satu aksi keji mereka yang sering dilakukan oleh mereka adalah dengan memenggal kepala, menggorok leher bahkan juga aksi membakar hidup-hidup tahanan.

Tentunya hal yang dolakukan oleh kelompok ISIS ini mendapatkan kecaman dari berbagai negara, Dan salah satu negara yang sedang giat memberantas kelompok teroris ini tidak lain adalah Amerika Serikat.

Dan baru-baru ini Koalisi dari Pimpinan Amerika Serikat sedang giat untuk meningkatkan serangan udara ke markas Kelompok ISIS yakni di kota Mosul. Dimana kota tersbeut merupakan salah satu kota yang juga dikuasai oleh kelompok ISIS.

Dan juga jika setidaknya sudah selama dua pekan ini Pesawat Koalisi antara AS dan Irak telah melakukan 50 serangan udara terhadap kota yang dikuaai oleh ISIS Selama waktu kurang lebih 2 tahun ini.

” Kami telah mengidentifikasikan upaya kami di dalam dan sekitar Mosul dan juga Semua pergerakan pasukan sekarang terkait dengan operasi Mosul ” Ungkap Brigadir Jenderal Firas Bashar tyang saat ini tengah berada di pangkalan militer Irak di Makhmour.

Dan Serangan yang dilakukan oleh AS dan koalisnya tidak lain adalah bertujuan untuk mengentikan perbuatan-perbuatan keji dari kelompok tersebut dan hal paling utama lainya adalah untuk merebut kembali kota yang sudah berada di bawah kendali ISIS selama lebih dari dua tahun terakhir ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s