HENDAK LEPAS LANDAS, AMERICAN AIRLINES MALAH TERBAKAR

Pada Jumat (28/10/2016) petang waktu setempat Sebuah pesawat American Airlines terbakar sesaat akan menjelang untuk lepas landas di bandara O’Hare, Chicago, Amerika Serikat dimana dari kasus terbakarnya pesawat American Airlines tersebut berita lokal memberitakan jikas setidaknya ada puluhan orang yang harus mengalami luka-luka.

Sedangakan salah satu penyebab terbakarnya pesawat American Airlines adalah berawal dari salah satu roda kanan pesawat American Airlines 383 yang meledak dan salah satu mesinnya pun meledak dan pesawat pun terbakar.

” Pada saat akan lepas landas, Roda pesawat Boeing 767 itu meledak dan juga mesin kanannya pun rusak, saat itu juga orang-orang pun langsung di evakuasi.” Ungkap Juru bicara Administrai Penerbangan Federal (FAA), Tony Molinaro.

Berbeda dengan keterangan yang diterima oleh media lokal, Tony Molinaro sendiri mengatakan jika tidak ada orang yang terluka dalam insiden tersebut.

Sementara dari pihak Kepala Dinas Kebakaran Bandara, Timothy Sampey sendiri mengatakan jika merupakan hal yang sangat disyukuri karena perangkat peringatan ekstra tidak terlambat untuk memberikan informasi jika terjadi kerusakan pada pesawat. Dan jika saja pesawat sedikit saja terlambat memberitahukan informasi ini maka kecelakaan fatal akan terjadi pada pesawat saat itu juga.

Sementara dalam informasi yang didapatkan oleh pihak American Airlines, Leslie Scott mengatakan jika insiden terbakarnya pesawat itu tidak ada orang yang menderita luka bakar, hanya saja orang-orang tersebut mengalami luka-luka ringan saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s