METROQQ – RIBUAN MASSA AKSI 212 SUDAH MENDATANGI MONAS DAN MEMBUAT POSKO

RIBUAN MASSA AKSI 212 SUDAH MENDATANGI MONAS DAN MEMBUAT POSKO

Massa dari berbagai daerah pada Kamis (1/12/2016) malam mulai mendatangani kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, untuk bersiap mengikuti acara doa bersama pada Jumat (2/12). Warga Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Fajhulah, yang ditemui di kawasan Monas mengaku sudah tiba bersama delapan rekannya pada pukul 22.00 WIB.

Namun, rencana masuk ke dalam kawasan Monas diurungkan karena kawasan doa bersama tersebut belum boleh dimasuki oleh umum hingga Jumat (2/12) pagi. “Niatnya, mau langsung ‘stay’ (tinggal) saja di sini sampai pagi tapi ‘nggak’ boleh masuk, gampanglah bisa di mana saja,” kata Fajhulah yang ke Monas menggunakan commuter line, seperti dilaporkan Antara.

Masyarakat yang datang ke Monas pada Kamis malam juga berasal dari daerah di luar Jabodetabek lainnya seperti Tasikmalaya dan Garut, Jabar. Kawasan Monas saat ini steril dari masyarakat umum untuk persiapan acara doa bersama. Selain petugas keamanan, beberapa orang yang masuk hanyalah yang berkepentingan menyiapkan fasilitas acara.

Beberapa kendaraan untuk menyediakan air minum, air wudhu, peralatan obat-obatan, dan kendaraan taktis tampak berdatangan. Alas untuk acara doa bersama dan shalat Jumat berjamaah juga sudah digelar lengkap dengan tempat wudlu yang melingkari Monas. Pengamanan dilakukan ketat oleh aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Acara doa bersama 2 Desember 2016 rencananya akan digelar di Monas mulai Jumat pagi dengan pembacaan dzikir, shalawat, hingga diakhiri shalat Jumat berjamaah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s