METROQQ – AIR ASIA MENGALAMI PENUNDAAN TERBANG DENGAN WAKTU YANG CUKUP LAMA

AIR ASIA MENGALAMI PENUNDAAN TERBANG DENGAN WAKTU YANG CUKUP LAMA

Pesawat AirAsia penerbangan Bandara Adisutjipto Yogyakarta ke Soekarno-Hatta Tangerang siang tadi mengalami penundaan penerbangan dalam rentang waktu sampai lebih dari enam jam. Pihak AirAsia menjelaskan penundaan tersebut karena faktor cuaca buruk.

“Penerbangan QZ 7553 dan QZ 7551 tujuan Jakarta dari Yogyakarta pada hari Selasa, 6 Desember 2016 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menyusul penutupan sementara Bandara Internasional Adisutjipto akibat cuaca yang tidak kondusif untuk penerbangan,” kata Head of Corporate Secretary and Communication AirAsia Baskoro Adiwiyono.

Baskoro mengatakan ada dua penerbangan dari Yogyakarta tujuan ke Jakarta yang mengalami penundaan terbang. Nomor penerbangan QZ 7553 seharusnya berangkat pukul 11.55 WIB dan nomor penerbangan QZ 7553 pukul 16.20 WIB.  “Penerbangan QZ 7553 yang semula dijadwalkan untuk terbang pukul 11.55 WIB, baru dapat diberangkatkan pada pukul 18.05 WIB. Sementara itu, penerbangan QZ 7551 yang awalnya dijadwalkan pukul 16.20 WIB, mengalami penyesuaian jadwal hingga pukul 19.25 WIB,” ujar dia.

Baskoro mejelaskan pihaknya telah memberikan kompensasi kepada penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan. Lebih lanjut Baskoro memastikan maskapainya memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang. “AirAsia ingin menegaskan bahwa keselamatan operasional penerbangan serta kenyamanan penumpang tetap merupakan prioritas utama kami. AirAsia Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tambahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s