SIDANG PERDANA AHOK YANG DI TUDUH MENISTA AGAMA ISLAM

SIDANG PERDANA AHOK YANG DI TUDUH MENISTA AGAMA ISLAM

Ahok hari ini menjalani sidang Perdana kasus dugaam penistaan agama di Pengadilan negeri Jakarta Utara. Persidangan dilaksanakan di gedung eks PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada Nomor 17 Jakarta Pusat.
Karena gedung PN Jakarta Utara sedang direnovasi. Polda metro sempat mempertimbangan untuk memindahkan lokasi sidang ke Cibubur, Jakarta Utara.
Setelah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum Gubernur non aktif DKI Jakarta Ahok langsung membacakan eksepsi atau kebertan. Majelis hakim semula bertanya apakah Ahok selaku terdakwa kasus dugaan penistaan agama sudah mengerti atas dakwaan yang telah dibacakan jaksa.
Awalnya Ahok menyatakan mengerti isi bahasa yang disamapaikan jaksa, namun tidak mengerti dengan isi tuntutan. Majelis hakim kemudian menjelaskan belum ada tuntutan melainkan baru dakwaan.
Majelis hakim kemudian mempersilahkan Ahok membaca nota keberatan, Ahok yang nengenakan kemeja batik lengan panjang cokelat kemudian membuka map yang dibawanya dan membaca nota keberatannya sambil tetap duduk di kursi.
Dalam nota kebertannya, Ahok menceritakan kisahnya yang bersekolah di sekolah dasar dan SMP negeri dan mendapat ilmu pengetahuan agama Islam dari sekolah dan keluarga angkatnya beragama Islam.
Ahok juga menceritakan kisahmya ketika mengangkat keranda jenazah sang kibu angkat yang beragama Islam serta tidak mengenakkan sandal atau sepatu saat berziarah demi menghormati agama dan keyakinan orang tua dan saudara-saudara angkatnya yang beragama Islam.
Karena itu kata Ahok dia sangat sedih dituduh menistakan agama Islam, Tuduhan itu sama saja menudunya htidak berterima kasih kepada orang tua dan keluarga angkatnya.
Pada saat persidangan berlangsung massa di lur ngedung mamadati lokasi berunjuk rasa. Ruang sidang yang hanya berkapitas 80 orang tidak bisa menampung semua yang datang.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s