BINATANG PELIHARAAN PALING MAHAL SEDUNIA

tibetan-2

Sejak berabad-abad lalu, hewan peliharaan telah menjadi simbol status bagi kaum berada. Tak sedikit para raja di zaman dulu yang menjadikan satwa langka sebagai peliharaan.

Kini hewan-hewan dari ras istimewa yang sulit dikembangbiakkan menjadi binatang peliharaan pilihan mereka yang berduit. Kalau beberapa tahun lalu Chihuahua sempat ditenteng-tenteng Paris Hilton dan para sosialita lainnya, kini giliran kucing Sphynx yang jadi simbol prestise. Harganya pun bisa membuat kantong orang biasa jebol.

Kuda Pacu Green Monkey – 163,5 Miliar Rupiah

Sejauh ini, kuda pacu dengan harga termahal di dunia adalah Green Monkey dari Amerika Serikat. Kuda ini mencetak rekor dunia pada tahun 2006 ketika terjual dengan harga $ 16 juta atau sekitar Rp 163,5 miliar. Sayangnya, meskipun lahir dari persilangan dua kuda juara, Green Monkey tidak pernah memenangkan satu perlombaan pun dan pensiun empat tahun kemudian.

Sir Lancelot Encore Si Anjing Labrador – 1,9 Miliar Rupiah

Labrador termasuk ras anjing yang paling disukai. Umumnya, anjing jenis ini dihargai 650-850 poundsterling. Tapi dalam kasus ini, seekor labrador bisa dihargai sampai 118.000 poundsterling atau sekitar 1.9 miliar rupiah.

Anjing Tibetan Mastiff – 19 Miliar Rupiah

Sejak dulu, anjing Tibetan Mastiff dianggap sebagai simbol kemewahan dan kekayaan. Walaupun begitu, tubuh besar dan perangainya yang galak menjadikan hewan ini efektif sebagai penjaga. Bahkan cukup kuat untuk melawan seekor harimau.

Singa Putih – 1,7 Miliar Rupiah

Singa putih merupakan spesies sangat langka yang hanya bisa ditemukan di daerah terpencil Afrika Selatan, yaitu Taman Nasional Kruger. Diperkirakan hanya ada kurang dari 300 singa putih yang saat ini hidup di alam liar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s