METROQQ – PENGHORMATAN UNTUK MENDIANG MARCO SIMONCELI

PENGHORMATAN UNTUK MENDIANG MARCO SIMONCELI

Para pembalap MotoGP 2016 melakukan penghormatan kepada mendiang Marco Simoncelli pada seri ke-16 yakni GP Australia, Minggu 23 Oktober 2016. Penghormatan kepada Simoncelli dilakukan di Sirkuit Phillip Island karena hari itu adalah tepat lima tahun kepergiannya.

Simoncelli menghembuskan napas terakhirnya pada 23 Oktober 2011 ketika balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, berlangsung. Pria berkebangsaan Italia tersebut mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan dirinya harus langsung dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawanya sudah tak dapat ditolong ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit. Kepergian Simoncelli saat itu memberikan duka yang mendalam bagi para pembalap MotoGP. Kini, setelah lima tahun kepergiannya, para pembalap MotoGP pun melakukan berbagai penghormatan untuk mengenang rider yang dulu dijuluki Super Sic itu.

Pembalap anyar Tim Aprilia Gresini Racing, Aleix Espargaro, dan rider baru Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengunggah foto Simoncelli di akun Instagram mereka masing-masing. Bersamaan dengan foto tersebut, keduanya mengatakan bahwa mereka sangat merindukan Simoncelli.

Sementara itu, pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan penghormatan dengan cara berbeda. Rossi yang menyelesaikan balapan GP Australia di tempat kedua, mendedikasikan podium yang diraihnya untuk mendiang Simoncelli. Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, juga ikut memberikan tribut untuk Simoncelli. Melalui akun Instagramnya, Dovi -sapaan akrab Dovizioso- mengatakan bahwa penampilan yang ditunjukkannya di Sirkuit Phillip Island didedikasikan untuk Simoncelli.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s