CUKUP UNIK JOKOWI MENYAJIKAN NASI GORENG GEROBAK KEPADA STAFNYA

CUKUP UNIK JOKOWI MENYAJIKAN NASI GORENG GEROBAK KEPADA STAFNYA

Rohmad dan Nurhadi tampak berpeluh ketika duduk bersila di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor. Dua kancing kemeja batik Rohmad yang bagian atas dibuka sambil berkipas dengan tangannya. Mereka bertiga dengan temannya satu lagi yang juga berdagang nasi goreng. Mereka menyeruput kopi hitam hangat sambil menyunggingkan senyum, sederhana tapi terlihat bahagia.

“Alhamdulillah, di sini tadi cepet habisnya. Enggak ada berapa jam sudah abis,” kata Rohmad, Rabu (4/1/2017). Rohmad dan teman-temannya biasa berdagang di dekat RS Gunung Salak, Kota Bogor. Tetapi hari ini spesial, mereka diundang ke Istana Bogor untuk menyajikan hidangan andalan mereka. Bicara soal nasi goreng kaki lima, pengalaman Rohmad memang sudah diukir sejak tahun 1999. Kini dia mendapat kesempatan istimewa.

“Ini sudah dua kali saya ke sini. Kemarin hari Senin (2/1) saya juga ke sini karena dipesan Pak Jokowi,” ujar Rohmad. Tak menyangka dia ketika hari ini kembali diorder oleh Presiden Jokowi. Tetapi kali ini dia diminta menyajikan untuk pewarta dan beberapa staf Istana Kepresidenan. “Saya sih pengin suatu hari diundang lagi, buat Pak Presiden, supaya lebih dekat,” ungkap Rohmad.

Seporsi nasi goreng atau pun mie dihargai Rp 12.000. Hari ini dia dan teman-temannya bisa menyajikan 100 porsi sehingga Rp 1.200.000 mereka kantongi yang kemudian sebagian dibelanjakan untuk bahan baku. Dia lalu bercerita tentang Latif yang diminta menyajikan nasi goreng untuk Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, dan para menteri. Latif sudah tiga kali diundang ke Istana Bogor. “Kalau Pak Latif waktu malam tahun baru sudah dipanggil ke sini. Malahan, ternyata anaknya Pak Jokowi itu sering beli mie godognya Pak Latif,” cerita Rohmad.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s