HENTIKAN KEBIASAAN INI SAAT SUDAH BERHUBUNG INTIM KARENA AKAN MENYESAL

ganti_pembalut.jpg

Banyak hal sepele di dunia ini yang ternyata memiliki banyak efek dalam kehidupan. Termasuk kebiasaan-kebiasaan manusia selama ini. Nah, kali ini merdeka.com akan lebih fokus pada wanita. Tidak dipungkiri bahwa wanita selalu memiliki kebiasaan-kebiasaan aneh yang kadang dianggap sepele namun ternyata justru membahayakan kesehatannya sendiri.

Tidak banyak, namun setidaknya ada hal kebiasaan wanita yang harus Anda hentikan sekarang juga. Apa saja? Berikut ulasannya.

Tidak kencing setelah seks

Kencing terutama bagi wanita bermanfaat untuk membuat semua kotoran yang kemungkinan masuk saat terjadinya penetrasi. Kencing juga membantu untuk membersihkan cairan vagina yang keluar saat berhubungan seksual. Sebab jika tidak dibersihkan, cairan vagina akan membuat vagina jadi lembap dan jadi tempat favorit bertumbuhnya kuman.

Memakai panty liners

Faktanya, menggunakan panty liner sepanjang hari adalah sebuah kebiasaan buruk. Tidak hanya buruk dalam hal kenyamanan, namun juga menggangu keshetan. Pasalnya penggunaan barang tersebut akan menutup ventilasi dan juga meningkatkan iritasi di bagian sensitif Anda.

Mengabaikan menstruasi yang deras

Tidak masalah jika Anda mendekati masa menopause lalu menstruasi jadi cukup deras. Namun jika pembalut Anda sudah penuh dalam waktu yang realtif singkat, maka jelas itu aliran menstruasi Anda tidak normal.

Tidak mengganti pembalut

Hal ini dianggap remeh. Padahal idealnya, seorang wanita harus mengganti pembalut setiap 4-5 jam sehari saat berada pada masa menstruasi. Jika tidak, maka dapat meningkatkan risiko infeksi, ruam, gatal, dan lain sebagainya.

Douching

Bagi Anda yang tidak tahu, douching adalah membilas atau mencuci vagina dengan cara menyemprotkan air atau cairan lain (seperti cuka, baking soda, atau larutan douching yang dijual bebas) ke dalam vagina. Air atau cairan tersebut diletakkan dalam botol kemudian disemprotkan ke dalam vagina melalui suatu tabung dan ujung penyemprot.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s