BARCELONA KALAHKAN BILBAO DAN MENDEKATI POINT REAL MADRID

BARCELONA KALAHKAN BILBAO DAN MENDEKATI POINT REAL MADRID

Barcelona belum menyerah dalam perburuan gelar La Liga. El Azulgrana terus menguntit Real Madrid dengan mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017). Barcelona sempat tersendat pada partai La Liga sebelumnya. Terlepas dari blunder wasit, pasukan Luis Enrique ditahan Real Betis 1-1 di Estadio Benito Villamarin. Saat itu Neymar dkk tertinggal lebih dulu.

Kali ini ceritanya berbeda. Enggan terpeleset lagi, Barcelona tidak membiarkan lawan menguasai pertandingan. Alhasil, dua gol tercipta di babak pertama, melalui Paco Alcacer (18) dan Lionel Messi (40). Sedangkan gol terakhir diciptakan Aleix Vidal di menit ke-67. Pada laga kandang itu Enrique tidak memainkan Luis Suarez. Namun, itu tidak mengurangi daya gedor tuan rumah. Meski saat awal sempat tertekan, secara keseluruhan Barcelona cukup dominan, mampu menguasai bola hingga 52% dan melakukan sedikitnya enam upaya.

Pada awal babak pertama, Bilbao berinisiatif menyerang. Hingga 15 menit pertama, Barcelona seakan dipaksa bertahan. Sayangnya, sejumlah peluang tim tamu gagal berbuah gol. Dan, di menit ke-18, justru Barcelona bisa mencetak gol lewat serangan balik. Gol itu lahir dari umpan Neymar. Pada menit ke-40, gawang Bilbao bobol lagi. Messi berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas. Barcelona unggul 2-0 di babak kedua.

Setelah unggul 2-0, Enrique lalu menarik Messi di menit ke-64 dan menggantinya dengan Sergi Roberto. Walau tidak ada lagi La Pulga, Barcelona tetap tampil menyerang. Alhasil, gol ketiga tercipta di menit ke-67 melalui Aleix Vidal. Berkat hasil positif ini, Barcelona naik ke posisi dua klasemen sementara La Liga dengan torehan 45. Penguasa Spanyol itu saat ini tertinggal satu angka dari Real Madrid. Tapi, itu bisa berrubah jika Los Blancos bisa melumat Celta Vigo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s