SISA DANA KAMPANYE AHOK AKAN DISERAHKAN KE KAS NEGARA

SISA DANA KAMPANYE AHOK AKAN DISERAHKAN KE KAS NEGARA

Tim pemenangan pasangan  nomor urut satu Basuki Thahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat telah melaporkan jtotal danan sumbangan yang diterima selama mas kampanye berlangsung.
Total ada Rp. 60.19 Miliar dli terima pasangan petahana ini dana pengeluaran telah di gunakan yakni 53.6 Miliar, Tim pemenangan Ahok Djarot Michael Sianipar mengatakan sisa dari uang Rp.1.7 Miliar akan di kembalikan ke kas negara.
Hal ini karena penyumbangan tidak diketahui KTP dan NPWPnya. Pasangan Ahok -Djarot menutup penerimaan patungan pada tanggal 5 Januari 2017 karena jumlah dana yang butuhkan cukup.
Dengan jumlah Rp 60.1 Milir, Pengeluaran dana kampanye sebesar Rp 53.6 Miliar yang mayoritas di keluarkan untuk pengeluaran operasioanal. Dana pengeluaran diantaranya yaitu pengularan terbatas Rp. 9.2 miliara, pertemuan tatap muka Rp. 7.3 miliar.
Pembuatan iklan di media massa Rp 217 juta penyebaran bahan kampanye kepad aumum Rp 24.5 miliar ,Selanjutnya pembuatan desain alat peraga Rp 223 miliar, rapat umum Rp 5,3 miliar, lain-lain seperti ATK Rp 6 juta, honor tenaga kerja Rp 851 juta, keamanan Rp 799 juta, transportasi Rp 135 juta dan lain-lain Rp 695 juta.
operasional posko total Rp 1,4 miliar. Dan jasa konsultan Rp 537 juta, serta pembelian peralatan Rp 396 juta. Sedangkan konser Gue2, menghabiskan dana sekitar Rp 5,3 miliar.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s