MAKAM MBAH PRIOK SEBAGAI CAGAR BUDAYA RELIGI

MAKAM MBAH PRIOK SEBAGAI CAGAR BUDAYA RELIGI

Pengurus makam Mbah Priok Habib Hasan Alhadab sudah sepakat dengan pemerintah DKI Jakarta untuk menjadikan makam Mbah Priok sebagai cagar Budaya religi.
Perwakilan dari makan Mbah Priok, Eko Iswadi mengucapkan ucapan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena sudah menepati janji tersebut.
Eko mengatakan dalam pertemuan tersebut Ahok berharap dengan adanya cagar bbudaya ini akan lebih mempermudah masyarakat yang ingin berwisata religi. Di menegas kan untuk surat keputusan penetapan makam Mbah Priok sebagai cagar budaya religi merupakan wewenang dari Gubernur DKI Jakarta.
Kedatangan Ahok disambut Habib sting di kompleks makan tersebut , Ahok juga sempat berdoa dan minta didoakan. Beberapa informasi menunjukan jika makam Mbah Priok berada di atas tanah milik PELINDO.
Kemudian Ahok berkeinginan sudah ada MoU antara Pelindo dan Yayasan Mbah Priok sehingga makam tersebut menjadi Wisata religi dan nantinya di sekita kompleks tersebut akan di buat tempat parkir , masjid dan wisata Kuliner.
Sementara itu Ahok sendiri mengaku akan mengurus izin pada pelindo agar tanah tersebut dapat di manfaatkan untuk fasilitasumum seperti parkir dan masjid.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s