PANGERAN MUHAMMAD bin NAYEF,CALON PEWARIS TAHTA RAJA SALMAN DI BURU TERORIS

Ada satu nama penting yang tak masuk dalam daftar pangeran Arab Saudi uang mendampingi Raja Salamn dalam lawatanya ke Indonesia. Dia adalah pangeran Muhammad bin Nayef ( kerap juga di tulis Muhammad bin Nayef), peutra dari Pangeran Nayef bin Abdulaziz al Saud atau cucu dari Raja Pertama Arab Saudi Abdulaziz al Saud.

Pangeran Muhammad saat ini menjabat sebagai <emeteri Dalam Negeru Arab Saudi dan kuta Dewan Urusan Politik dan kemanan. Namun, di atas semuanya, Pangeran Muhammad adalah Wakil Perdana Menteri (disebut juga Wakil PM Pertama) atau Pura Mahkota Kerajaan Arab Saudi. Dialah yang akan menggantikan jika sang paman wafat

Posisi itulah yang menjelasakn kenapa Pangeran Muhammad tak terlihat hadir dalam rombongan besar raja Salman saat mengunjungi Jakarta dan pulau Bali. Dalam tradisi politik Kerajaan Rab Saudi, Putra Mahkota akan tetap tinggal menjaga kerajaan jika Sang Raja sedang melawat ke luar negeri.

Pangeran Muhammad bin Nayef adalah generasi ketiga atau cucu pertama Raja pendiri Sang Ayah, Pangeran Nayef bin Abdulaziz al Saud, merupakan Putra Mahkota Kerajaan arab Saudi tahun 2011-2012.

Namun, Pangeran Nayef keburu meninggal karena penyakitnya pada 16 Juni 2012 sebelum menduduki takhta Kerajaan Arab Saudi. Wafat dalam perawatan di Jenewa, Swiss, jenazah Pangeran Nayef dimakamkan di Kota Mekah. Namun, bukan nasib Pangeran Nayef yang membuat Raja Salman memutuskan memilih Pangeran Muhammad sebagai putra mahkota.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s