KJP KHUSUS UNTUK SANTRI PONDOK PESANTREN AKAN DIBIKININ OLEH AHOK

Djarot Syaiful Hidayat, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana mengikuti menonton pertunjukan dengan film Bid’ah Cinta dengan istri dan Sekjen DPID Hasto Kriatiyanto. Saat melakukan konferensi pers setelah menonton film Djarot menyatakan akan berencana untuk membuat Smart Card Jakarta (KJP) untuk siswa di sekolah asrama di Jakarta.

“Ini terpikir oleh Bapak Basuki juga, kami ingin mengeluarkan program sebagai KJP, ditambah juga dengan siswa,” kata Djarot, di Mall Plaza Indonesia, Sabtu (25/3) di Jakarta.

Menurut dia, setiap siswa yang belajar di pondok akan mendapatkan KJP khusus. Serta pesantren juga dapat membangun rahmatan lil Islam Alamin.

“Jadi siswa yang mondok itu juga dapat KJP siswa khusus. Dimana pondoknya juga membangun rahmatan lil Islam Alamin. Dengan cara itu juga membantu para mahasiswa,” katanya.

Film terkait ia saksikan, Djarot berpendapat bahwa film Bid’ah Cinta sangat bagus dan mengajarkan bahwa radikalisme dan intoleransi bisa dikalahkan oleh cinta.
“Saat ini mulai ada gejala intolerensi dan gejala di Cilegon radikalism. Tapi saya senang sekali sama bang Nurman (sutradara) dengan sentuhannya. Semua baru saja dikalahkan oleh cinta. Melihat situasi sekarang mari kita melemparkan cinta , “tutup Djarot.

Film hasil karya Nurman Hkim ini dimainkan oleh Ibu Jamil, Ayu Shita Nugraha, dan Dimas Aditya yang menceritakan kekasih yang tidak direstui oleh orang tuanya karena pandangan keagamaan yang berbeda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s