PASANGAN DI AMERIKA MEMBERI NAMA ANAK ‘ ALLAH ‘

Pasangan asal Atlanta, Amerika serikat, Elizabeth Handy dan Bilal Walk menuntut pemerintah pengadilan Negara Georgia karena menolak akta kelahiran anak mereka berusia 22 bulan itu dengan nama Zalykha Graceful Lorraina Allah.

Menurut kantor cacatan sipil, anak mereka dilarang dibei nama keluarga ‘Allah’, Seharusnya bisa ‘Handy’, ‘Walk’. atau kombinasi keduanya.

Dikutip dari metroqq.com, Rabu (29/3), tanpa akta kelahiran, anak-anak pasangan itu tidak bisa mendapatkan nomor identitas jaminan sosial.

Menurut Bilal Walk, ayah, dia memberi anaknya nama ‘Allah’ karena nama itu berarti ‘mulia’. Allah adalah nama Arab yang berarti ‘Tuhan’. Dan  keputusan kantor catatan sipil melanggar hak asasi manusia.

Menurut pengacara dari pemerintah Negara Bagian Georgia, nama keluarga dari anak harus menjadi salah satu nama ayah atau catatan akte kelahiran ibu.

“Sebaliknya, kita ingin membahas masalah ini lebih lanjut, karena itu tidak penting. Yang penting adalah sikap pemerintah dan hak-hak kami sebagai orang tua,” kata Bilal Walk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s