APAKAH CUKUP KALAU BATERAI SAMSUNG GALAXY S8 CUMA BERKAPSITAS 3.000mAh ?

Samsung Galaxy S8 dan S8 + hadir dengan paket lengkap fitur super: Layar ‘melengkung’ scanner iris dan wajah, serta which Bixby adalah asisten aplikasi baru. Tetapi sekarang kita tahu bahwa baterai dari perangkat flagship ‘hanya’ 3.000mAh. Anda yakin itu cukup ?

Menariknya, baterai sama sekali tidak di bicarakan oleh Samsung dalam acara unpackaged kemarin. Yang jelas, kapasitas baterai dari Samsung Galaxy S8 dan S8 + (3.000mAh dan 3.500mAh) hampir sama dengan keluaran sebelumnya.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Ujung (3.000mAh dan 3.600mAh). Hal ini cukup mengkhawatirkan, mengingat fitur dari Samsung yang semakin banyak, layar yang semakin luas dan rapat, serta kemampuan kamera, pemutaran musik dan waktu bicara yang tentunya derajatanya naik.

Di atas kertas, mungkin Samsung sangat ‘percaya diri’ dengan kinerja terbarunya Snapdragon SoC 835 atau Samsung Exynos 8895 yang mengusung desain 10nanometer. Chipset ini diperkirakan efisien dan mampu mengkonsumsi daya 25 persen lebih sedikit.

Namun, kinerja baterai andalannya ini masih belum ada yang mencoba, terutama dengan adanya berbagai fitur baru dan perangkat keras baru.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mendapatkan kritik secara luas tentang penurunan performa baterai setelah penggunaan satu tahun atau bahkan beberapa bulan. Jika lini Galaxy S8 memiliki untuk memperbaiki efisiensi konsumsi daya baterai dari perangkat keras dan perangkat lunak, tentu saja kita tidak perlu khawatir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s