BAGI ANDA KURANG BISA TIDUR INI SOLUSINYA

Terlalu lelah atau banyak pikiran kadang membuat kita kesulitan untuk tidur. Berbagai cara sudah dilakukan, dari membuat kamar menjadi lebih bersih, membuat tubuh lebih nyaman, atau membuat kamar menjadi lebih gelap.
Sayangnya, kadang hal-hal tersebut tidak kunjung membuat kita terlelap. Hal itu kemudian berdampak pada menurunnya kualitas tidur. Akibatnya, tentu pada kesehatan tubuh.
Ada baiknya kita tidak menyepelekan hal ini dan segera mencari solusinya. Beruntung, pakar kesehatan menemukan sebuah trik unik untuk membuat kita bisa segera terlelap. Seperti yang dikutip dari doktersehat.com.
Tahukah anda jika untuk bisa segera tertidur, kita membutuhkan suhu udara yang cukup nyaman? Sayangnya, terkadang kita mengalami dilema dimana kita sangat membutuhkan selimut untuk merasa nyaman, namun selimut ini bisa membuat kita merasa gerah dan justru membuat kita tak kunjung terlelap. Untungnya, kita hanya perlu mengeluarkan kaki kita dari selimut tersebut dan kita pun bisa segera tertidur. Kok bisa?
Pakar kesehatan dari National Sleep Foundation dan University of Alabama bernama Natalie Dautovich menyebutkan bahwa kaki ternyata adalah bagian tubuh yang paling cepat untuk menurunkan suhu tubuh mengingat pada kaki terdapat bulu dan struktur vascular yang bisa membantu penyebaran panas pada tubuh dalam waktu yang tidak lama. Dengan mengeluarkan kaki dari selimut, maka suhu tubuh akan cenderung menurun sehingga kita pun akan berada dalam kondisi yang lebih nyaman untuk segera terlelap.
Selain mengeluarkan kaki dari selimut, pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur jika ingin segera terlelap. Selain itu, cobalah untuk tidak memikirkan berbagai hal yang bisa menguras pikiran kita setidaknya dua jam sebelum tidur.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s