SANDIAGA MENGAJARKAN DJAROT CARA JAGA HARGA BAHAN POKOK JELANG HARI RAYA

Para calon wakil gubernur di beri kesempatan untuk membahas satu masalah di Debat Pilgub DKI. Kesempatan ini diambil Sandiaga Uno mempertanyakan kepada Djarot mengenai pengendalian harga sembako di Jakarta

Menurut Sandiaga, pemerintah kota terlalu banyak saluran distribusi menyebabkan harga melonjak. Untuk itu diperlukan adanya pasokan.

“Kuncinya adalah untuk memastikan pasokan, terutama memasuki hari besar. (Penting) sirkuit distribusi dipotong,” kata Sandiaga dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4).

Sandiaga mengatakan, merasakan tingginya harga kebutuhan pokok harus melihat menengah ke bawah.

Djarot sebelumnya berpendapat bahwa selama ini telah melakukan berbagai upaya untuk menekan harga. Salah satunya adalah untuk melakukan operasi pasar dan memberikan subsidi.

“Kami mensubsidi melalui operasi pasar, membeli daging KJP penerima 35 ribu. Subsidi ini, sambil mengontrol harga,” kata Djarot.

Selain itu, kata Djarot, menerjunkan selama perusahaan milik perusahaan-Jakarta. “Kami telah bekerja dengan Java (Jawa Tengah) untuk harga bawang merah dan cabai, dapat menahan enam bulan,” jelasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s