LAKUKAN INI SETELAH TERKENA SIRAMAN AIR KERAS

Publik dikejutkan dengan insiden penyiraman air keras berada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pada Selasa pagi, 11 April 2017.

Panik tentu saja akan menjadi reaksi utama saat Anda atau orang di sekitar Anda memukul semprotan air keras pada tubuh. Maka rasa sakit atau terbakar panas akan menyebar di daerah yang terkena semprotan air keras.

Nah, pertolongan pertama maka apa yang dapat Anda lakukan untuk berurusan dengan cedera dari semprotan air keras?

“Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah untuk segera menghapus jejak air keras di dalam tubuh dengan mencuci menggunakan air mengalir dengan volume besar. Cuci setidaknya selama 20 menit untuk menetralkan cairan kimia,” studi yang dikutip saran dari emedicinehealth.com.

“Jika ini semprotan air keras pada pakaian, maka segera off terkontaminasi pakaian jadi tidak ada infeksi lebih lanjut. Kemudian ketika air keras juga memasuki mata, segera siram dengan air yang mengalir.”

“Setelah Anda dapat mengamankan diri, silahkan hubungi pihak medis, terutama jika Anda mengalami sesak napas, nyeri dada, pusing, atau gejala lain dalam tubuh.”

cairan asam klorida atau air keras bahan kimia berbahaya dan sangat korosif. Ketika mengenai kulit, Anda akan menderita luka bakar, gatal, kemerahan, peradangan, dan pembengkakan jaringan. air keras dapat memasuki aliran darah dan kemudian merusak organ-organ vital. Oleh karena itu Anda perlu perawatan medis lebih lanjut untuk melihat seberapa parah efek dari air keras menyemprot dalam tubuh Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s