KEREN SEKALI JALAN TOL YANG BARU ARAH KE TANJUNK PRIOK INI

Jalan Tol Akses Tanjung Priok yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ternyata mempunya beberapa keistimewaan. Salah satunya adalah dengan terpasangnya pengedap suara atau sound barrier di beberapa titik. Terlebih yang berdekatan dengan tempat pelayaan masyarakat.
Hal ini disebut Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PU-Pera, Arie Setiadi Moerwanto saat ditemui usai peresmian jalan tol di Jakarta, Sabtu (15/4).
Jalan tol ini akan dijadikan ramah lingkungan dilengkapi sound barrier, walaupun sebelah ada rumah sakit tersebut tidak akan terganggu. Kalau ada kekurangan akan kita perbaiki,” katanya.
Di sisi lain, kehadiran jalan tol ini akan meningkatkan kapasitas jalan metropolitan Jakarta dan semakin memperkuat konektivitas dalam mengembangkan potensi ekonomi Indonesia. Jalan tol ini juga akan mengurangi waktu tempuh dan menurunkan biaya transportasi.
Akses intermoda sarat laut kereta terintegrasi dari dan langsung menuju Tanjung Priok, dengan akses ini diharapkan kapasitas jaringan jalan di metro meningkat,” lanjutnya.
Jalan Tol Akses Tanjung Priok terdiri dari lima seksi yakni Seksi E-1 Rorotan-Cilincing (3,4 Km), E-2 Cilincing-Jampea (2,74 Km), E-2A Cilincing-Simpang Jampea (1,92 Km) dan NS Link Yos Sudarso-Simpang Jampea (2,24 Km) dan NS Direct Ramp (1,1 Km).
Setelah diresmikan pada hari Sabtu, 15 April 2017 hingga 1 bulan ke depan, ruas tol ini sementara akan dioperasikan tanpa tarif. Untuk sementara, pengoperasian Jalan Tol Akses Tanjung Priok akan dilaksanakan oleh PT. Jasa Marga dan PT. Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s