RACHEL MARYAM MELAPORKAN AKUN TWITTER YANG MENGFITNAHNYA

Artis dan politisi Gerindra, Rachel Maryam mengunjungi Sayidina Mapolda Metro Jaya, Senin (17/4). Kedatangannya untuk melaporkan akun yang dikloning oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Aku harus hari ini datang untuk melaporkan pemalsuan akun Twitter saya. Ada sebuah akun Twitter yang berpura-pura menjadi diriku sendiri, menggunakan foto saya, dan nama akun sekilas tampak sama,” kata Rachel di lokasi, Senin (17/4).

Namun, Rachel, jika diteliti lebih detail ada perbedaan yang terlihat di akun kloning. “Tanyakan Akun Rachel bagian surat @cumarachel akhirnya menggunakan ‘L’ sedikit. Sedangkan akun kloning menggunakan huruf ‘i’ besar pada pandangan pertama seperti huruf ‘L’ sedikit,” katanya.

Dalam akun palsu, Rachel dipostingnya menilai apa yang tidak sesuai dengan pikirannya.

“Nah akun Twitter telah posting berita yang tidak sesuai dengan pikiran dan menurut pendapat saya,” katanya.

Sebagai pemenang juru bicara tim palson Anies-Sandi, Rachel merasa dirugikan dan dicemarkan nama baiknya. Oleh karena itu, klon yang menyerupai akunnya telah diposting kekecewaan paslon-Cawagub Cagub nomor tiga.

“Karena ada menyenggol mem-framing seakan mas Anies Syiah bersama-sama. Nah ini tidak menyenggol saya, dan saya menganggap itu fitnah dikenakan biaya. Bahwa kita ingin pemilu yang sehat. Ini berarti bahwa kita juga harus menjalankan segala sesuatu dengan cara yang sehat . Kami juga tidak ingin ini terjadi di masa depan. Karena itu bisa terjadi kepada siapa saja, benar-benar, “kata Rachel.

Laporan yang diterima oleh polisi dengan nomor LP / 1899 / IV / 2017 / PMJ / Dit.Reskrimsus tanggal 17 April 2017 yang masih di bawah Partai penyelidikan terancam dijerat Pasal 27, ayat 3 Jo Pasal 46 ayat 1 UU No. 19 Tahun 2016 tentang transaksi elektronik (ITE) Informasi dan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s