LAMA TIDAK KETEMU, 2 SAHABAT INI KEMBALI BERTEMU DI PENJARA

Lama berpisah, dua teman, Ceri Rusadi alias Nanang (28) dan Kanto Warno alias Eno (30), secara kebetulan bertemu dalam tahanan. Kedua tahanan polisi untuk bisnis methamphetamine(sabu).

Pelaku pertama kali ditangkap adalah Eno di Jalan Sako, Kecamatan Sako, Palembang, Kamis (13/4) sore. Bukti diamankan berupa sabu seberat 9,40 gram atau Rp 11 juta. Keesokan harinya, polisi menangkap tersangka kedua si Eno di Jalan Noerdin Pandji, Sukawinatan, Palembang, dan menyita 95,7 gram methamphetamine. Masing-masing tersangka mendapatkan sabu dari orang yang berbeda.

Tersangka Eno tidak diharapkan lagi bertemu dengan rekannya bahwa kedua telah bekerja di toko mebel. Keduanya telah terpisah selama beberapa tahun. Eno mencurigai sekarang bekerja sebagai penjaga malam, sementara tersangka Nanang di penggergajian.

“Karena kedua penjualan metamfetamin, kita bertemu lagi, tidak ada kontak cukup lama. Belok bertemu di penjara, tidak terduga,” kata Eno tersangka di Sumatera Selatan Mabes Polri, Selasa (18/4).

Sementara Nana menduga yang tinggal di desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, merasa terjebak. Sebelumnya ia mengatakan kepada seseorang untuk mendorong metamfetamin dengan iming-iming dibayar sejumlah uang.

“Saya pikir itu sudah ditetapkan sebagai pembeli ternyata polisi. Hanya sekali antara yang sudah ditangkap, mengatakan tidak tahu ke mana larinya, harus memiliki tanggung jawab,” katanya.

Kasubdit Sumatera Polisi Direktorat Investigasi Narkotika Saya Selatan, Kepala Yoga Baskara mengatakan, kedua tersangka ditangkap melalui menyamar sebagai pembeli. Dia pemasok berinisial A dan C ditetapkan sebagai buronan.

“Kedua tersangka bertindak sebagai kurir dan pengguna,” katanya.

Atas perbuatannya, baik dikenakan Pasal 114 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal lima tahun penjara.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s