MALANGNYA NASIB BOCAH 5 TAHUN INI, HANYUT TERSERET ARUS SUNGAI SAAT MANDI

Jenazah Rizki (5) yang tersapu oleh arus Sungai Batang Lubuh Kabupaten Rokan Hulu, Riau akhirnya ditemukan, Minggu (23/4) sekitar pukul 14.30 WIB. Anak malang itu melayang sehari sebelumnya saat mandi dengan temannya di sungai.
“Memang benar mayat korban ditemukan warga sekitar sungai,” kata Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto ke merdeka.com Minggu malam.
Yusup menjelaskan, kondisi tubuh korban masih utuh, namun ditemukan lecet. Rizki dilaporkan hilang akibat arus sungai yang menyerbu, Sabtu (22/4). Sebelum lenyap, temannya sempat melihat korban menyeret arus sungai sambil melambaikan tangannya.
“Tapi teman korban yang masih anak-anak dan tidak pandai berenang tidak bisa menolong korban, mereka pulang dan memberitahu keluarga korban,” kata Yusup.
Menurut Yusup, awalnya korban sudah menyuruh bibinya pulang, namun ia menolak dan terus mandi di sungai. Saat bibi korban kembali ke rumah, tidak ada yang melihat.
“Lalu teman korban melihat dia hanyut saat ini, karena korban tidak bisa berenang,” kata perwira menengah yang lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 1998.
Setelah menerima laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bangun Purba bersama dengan warga setempat mencari korban bersama. Tapi pencarian belum membuahkan hasil. Pihak Polisi Rambah juga turun tangan mencari korban di sepanjang sungai.
“Selanjutnya, tim dari BPBD Rokan Hulu ikut dalam pencarian dengan polisi dan masyarakat setempat sampai akhirnya ditemukan. Perwakilan keluarga, korban memiliki riwayat penyakitnya,” pungkas Yusup.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s