NONTON TELEVISI ITU TIDAK SELAMANYA BURUK BAGI KESEHATAN

Anda mungkin sudah tahu dan sudah membaca bahwa frekuensi atau terlalu lama duduk diam menonton pertunjukan di televisi bisa merusak kesehatan tubuh secara perlahan. Anda bisa mengalami obesitas, penyakit jantung, stroke, diabetes, dan sejumlah penyakit mengerikan lainnya jika hari Anda hanya diisi dengan duduk di depan televisi dan makan.

Namun sebuah penelitian yang dikutip oleh fitnessmagazine.com menemukan bahwa menonton TV bisa membawa banyak manfaat sehat, terutama untuk kesehatan hubungan dengan pasangan.

Survei terakhir oleh Xfinity menemukan bahwa dua pertiga pasangan yang sering menghabiskan waktu menonton TV bersama memiliki koneksi yang lebih kuat.

“Dan pasangan yang menonton TV bersama selama lebih dari 5 jam seminggu memeluk lebih sering daripada tidak,” kata studi tersebut.

“Saat menonton TV bersama pasangan Anda, tubuh Anda akan mengeluarkan hormon dopamin yang membuat Anda merasa lebih baik dan hormon oksitosin yang bisa mengurangi tekanan darah, penyakit jantung, stres, dan kecemasan. Ini akan memberi dampak positif pada memperbaiki hubungan.

“Hubungan yang membahagiakan dapat membuat sistem kekebalan tubuh meningkat, mengurangi rasa sakit di tubuh, memperpanjang hidup, dan mendorong Anda untuk tetap fit, sehingga dapat dikatakan bahwa menonton televisi bersama dapat membuat tubuh Anda lebih sehat dan lebih kuat jika Anda melakukannya dengan pasangan Anda.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s