INGIN NGEMIL TAPI TIDAK GEMUK ?

Ngemil sering dianggap sebagai penyebab penambahan berat badan. Ya, ngemil memang bisa membuat Anda gemuk jika memilih menu camilan tinggi gula, pati, atau lemak. Tapi kalau menu camilan anda seperti contoh di bawah ini, maka berat badan anda akan terjaga.

 

Apa makanan ringan yang tidak bisa bikin gemuk? Seperti dikutip dari metroqq, contoh ini.
Kacang panggang
Kacang adalah makanan sehat yang kaya energi. Anda bisa mengambilnya tanpa takut menjadi gemuk. Dan jika Anda bosan dengan kacang olahan yang biasa, Anda bisa memanggangnya dan menambahkan bumbu untuk membuat mereka terasa lebih enak.
Jeruk bali
Grapefruit adalah buah yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Mengkonsumsi jeruk bali membantu mengendalikan kelaparan dan menurunkan kadar insulin dalam tubuh.
Telur rebus
Telur sangat tinggi proteinnya. Protein berfungsi untuk membuat kenyang bertahan lebih lama dan menahan nafsu makan sehingga bisa mencegah Anda dari keinginan untuk makanan ringan yang tidak sehat.
 
Melon
Melon adalah buah yang rendah kalori. Membuat melon sebagai camilan bermanfaat untuk memperbaiki sistem metabolisme dan meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh.
Mentimun dan salad tomat
Ketimun dan tomat dikenal buah yang membantu menurunkan berat badan. Anda bisa membuat salad mentimun dan tomat lalu menambahkan minyak zaitun, garam, dan merica secukupnya.
Apple dan raspberry smoothies
Untuk membuat smoothies ini, campurkan raspberrya, apel, yogurt, dan es batu. Blender sampai halus. Smoothie ini sangat rendah kalori tapi tinggi seratnya.
Strawberry Smoothies
Stroberi yang diperkaya dengan vitamin C, antioksidan, dan mineral sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan segar. Ngemil pada smoothies stroberi juga bermanfaat untuk pengendalian berat badan.
 
Keju
Keju adalah sumber protein yang hebat. Anda hanya perlu makan sedikit untuk membuat Anda merasa kenyang.
Ngemil di malam hari bisa membuat tubuh Anda selalu langsing dari menu diatas sehingga camilan Anda.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s