17 RIBU PERSONIL POLISI AMANKAN HARI BURUH 2017

Sebanyak 17 ribu personil dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya akan dikerahkan untuk mengawal aksi buruh hari Senin (1/5) besok. Puluhan ribu personil sengaja dikerahkan Polisi sebagai wujud pelayanan kepada warga, terutama para pekerja.
Inspektur Humas Humas Setyo Wasisto mengatakan “Konteks Polri berfungsi agar kegiatannya aman,” di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (30/4).
Dikatakan Setyo semua personel akan ditugaskan di beberapa sektor. Dari awal pengalihan arus lalu lintas ke keamanan jalan disekitar lokasi aksi.
“Ada yang dalam pengaturan lalu lintas, ada arus transfer, di sekitar Istana, dan di dekat Rumah,” katanya.
“Kegiatan aksi di dekat Istana, tapi nanti kita letakkan di sekitar Kuda Patung, DPR, dan kita berkoordinasi dengan Pamdal DPR,” kata Setyo.
Setyo Mengakui, informasi terbaru yang diperoleh Polri adalah 30 sampai 40 ribu massa yang ikut dalam memperingati Hari Buruh Sedunia. Puluhan ribu pekerja berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia.
“Mudah-mudahan tidak terlalu banyak sehingga tidak terlalu mengganggu masyarakat,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Suyudi Ario Seto mengatakan jika polisi akan tetap waspada di sejumlah lokasi bahkan dalam kondisi liburan. Dia mengatakan keamanan akan dimulai dari jalan Sudirman menuju Istana Negara.
“Kami masih melakukan pengamanan di benda-benda ini dan mengamankan rute di sekitar Jalan Sudirman, Patung Kuda, Bundaran HI, Disnaker, Gatsu, termasuk Istana Kepresidenan,” Suyudi menyimpulkan.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s