ANDA WAJIB MEMPUNYAI HEWAN PELIHARAAN, INI ALASANNYA !

Hewan peliharaan seperti anjing, kucing, ikan, atau burung memiliki wajah dan perilaku yang lucu. Jadi tak jarang Anda juga ingin menjadikannya sebagai teman di rumah.
Seperti dilansir healthmeup.com, penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang memiliki hewan peliharaan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan baik secara fisik, emosional dan mental. Inilah manfaat kesehatannya.
Perbaiki kesehatan jantung
Sebuah studi kesehatan menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki hewan peliharaan mereka sendiri akan menurunkan tingkat tekanan darah dan kadar trigliserida mereka. Keduanya bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga mereka bisa terhindar dari penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak memelihara hewan.
Menurunkan risiko depresi
Tanpa disadari, melihat pola perilaku binatang dan berkomunikasi dengan hewan mampu membuat segala macam tekanan dalam pikiran berangsur-angsur hilang. Hewan juga mampu memberi pemilik rasa cinta dan cinta tanpa pamrih. Jadi Anda juga akan merasa lebih terdukung secara psikologis dan risiko depresi akan hilang.
Mencegah alergi
Hal ini mungkin mengejutkan. Bagi banyak orang yang berpendapat bahwa hewan peliharaan mampu memicu alergi dan gangguan pernafasan seperti asma. Tapi sebenarnya, menumbuhkan anak-anak di rumah dengan hewan peliharaan berbulu seperti kucing dan anjing cenderung mengembangkan resistansi terhadap alergi dan asma sejak usia dini.
Menurunkan tingkat stres
Mempertahankan hewan itu sendiri bisa menurunkan tingkat stres. Salah satu alasannya adalah saat Anda memuja hewan peliharaan Anda, tingkat sensorikmu Anda naik dan stres menurun.
Tingkatkan keterampilan sosial
Binatang peliharaan bisa berfungsi sebagai pemecah es atau pemusnah hening saat Anda mencoba bersosialisasi dengan orang yang Anda kenal. Selain itu, tanpa menyadarinya, dengan membawa hewan peliharaan berkeliling lingkungan, Anda bisa berkenalan dengan orang baru.
Membuatmu bahagia
Bermain dengan hewan peliharaan bisa meningkatkan produksi hormon serotonin dan dopamin di otak. Kedua hormon ini diketahui membuat Anda merasa senang, tenang, dan lebih rileks.
Jadi, apakah Anda tertarik untuk memelihara hewan yang lucu?
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s