ANIES TERLIBAT DENGAN PEMBAKARAN KARANGAN BUNGA AHOK

Sejumlah karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Syaiful Hidayat di depan Balai kota dibakar oleh para pekerja yang melakukan peringatan hari buruh dunia. Mereka sengaja membakar karangan bunga karena mereka marah dengan kebijakan Ahok-Djarot.
“Karena UMP tidak naik dan naik sampai sekarang, kami ingin melihat bagaimana kondisinya, ini adalah simbol pembersihan,” kata Sekretaris Jenderal Federasi Mesin dan Logam Elektronik (FSP LEM) SPSI Idrus kepada kru media, di Depan Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/5).
Dikatakannya, pembakaran karangan bunga merupakan bentuk gangguan pekerja di Jakarta yang upahnya tidak juga diangkat oleh pemerintah Ahok-Djarot. Apalagi, upah di Jakarta lebih rendah dibanding daerah lain.
“Ini kesal karena tuntutan kami belum terdengar, hilang dengan Bekasi, Karawang, Cikarang,” katanya.
Selain itu, Idrus juga mengakui jika para pekerja yang tergabung dalam FSP LEM SPSI telah membuat kontrak politik dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Padahal, kontrak politik ditandatangani selama masa kampanye.
“Anies sudah berjanji, dia tidak mau menggunakan PP 78. Sudah ada kontrak politik dengan waktu kampanye Anies,” katanya.
Di sisi lain, Idrus menegaskan akan bertanggung jawab atas pembakaran tersebut. “Saya bertanggung jawab atas pembakaran karangan bunga ini. Ini adalah bentuk penghargaan apresiasi kami,” pungkasnya.
Sebelumnya, aksi massa pekerja yang mengenakan kaos hitam dengan kata-kata Federasi Serikat Pekerja Logam Logam dan Sesi (FSP LEM) mengadakan demonstrasi di depan Kota Jakarta Jakarta. Beraksi, mereka tiba-tiba mengumpulkan karangan bunga yang dipamerkan di depan gedung Balkot.
Tak lama kemudian, mereka membakar karangan bunga berbagai eulogi untuk Ahok-Djarot. Petugas di lokasi menghentikan aksi massa dan memadamkan api.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s