GOLONGAN DARAH YANG LEBIH BERESIKO TINGGI TERKENA SERANGAN JANTUNG

Metroqq.net – Jenis darah manusia  sama saja seperti identitas untuk setiap individu. Sehingga golongan darah dapat berfungsi untuk mendeteksi sifat setiap orang untuk memprediksi kemungkinan penyakit yang akan datang di masa depan. Termasuk penyakit jantung.
Menurut penelitian yang dilakukan di University Medical Center Groningen, Belanda menemukan bahwa mereka yang memiliki golongan darah golongan darah non darah memiliki risiko tinggi terkena penyakit kardiovaskular ini.
“Mereka dengan golongan darah non-O seperti golongan darah A, B, atau AB beresiko 9% lebih mungkin menderita serangan jantung dan kematian akibat penyakit kardiovaskular,” kata penelitian seperti dikutip oleh boldsky.com.
“Temuan menunjukkan bahwa kelompok darah ini memiliki konsentrasi von Willebrand (protein penggumpalan darah yang terkait dengan sifat trombotik) lebih tinggi daripada kelompok darah lainnya.”
“Orang dengan golongan darah A diketahui memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi, dan kemudian mereka yang memiliki kelompok darah non-O juga memiliki lebih banyak galectin 3 (protein yang terkait dengan peradangan di tubuh), yang kemudian meningkatkan risiko penyakit jantung, Terutama infark miokard, “kata Tessa Kole, penulis utama studi tersebut.
“Selain golongan darah, ada beberapa faktor yang juga menyebabkan tingginya risiko penyakit jantung, termasuk kandungan kolesterol darah, usia, jenis kelamin, dan tekanan darah sistolik,” pungkasnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s