PEMPROV DKI AKAN MENGGABUNGKAN MANAJEMEN PDAM DAN PAL JAYA

Metroqq.net – Pemprov DKI Jakarta akan menggabungkan dua BUMD, PDAM dan PAL Jaya. Proses diskusi dilakukan bersamaan dengan DPRD DKI Jakarta karena penggabungan manajemennya.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan penggabungan dua BUMD nantinya akan diatur dalam Perda. Sambil menunggu, dia kini tengah menyiapkan manajemen sehingga setelah mendapat dukungan bisa segera bekerja.
“Untuk mengkombinasikannya, perlu adanya peraturan, maka perusahaan itu dalam manajemen,” kata Ahok di Balaikota, Rabu (3/5).
Ia mengungkapkan, penggabungan ini telah dilakukan di seluruh dunia dimana pengelolaan air limbah dan air bersih digabungkan. Dengan keputusan ini harapan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.
“Di seluruh dunia, air kotor dan air bersih menjadi satu, jadi jika kita ingin meminta air bersih, kita segera pasang pipa untuk mendapatkan air kotor juga,” jelasnya.
Yang perlu diperhatikan, peraturan daerah sedang dibahas, yaitu Perusahaan Daerah Air Minum Jakarta. Peraturan ini ditargetkan pada bulan Juni.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s