KETUA KPK SEBUT OSO SEPERTI BANCI

Metroqq.net – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyindir Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang merangkap jabatan pimpinan DPD. Agus menilai perwakilan partai tidak bisa disatukan dengan perwakilan daerah.
“Ide kita buat DPD dulu apa representasi partai atau daerah, jika daerah tersebut harus dipisahkan jika anda adalah partitur anda di DPR maka harus ada aturan yang jelas. Jika kasusnya terjadi Pak OSO begitu menyukai waria ini. , “Kata Agus, Jakarta, Kamis (4/5).
Namun, Agus mengaku tidak mengerti jalur atau aturan yang ada di DPD itu sendiri. “Jika DPD saya tidak mengerti, DPD ini jika di Amerika Serikat ada yang berafiliasi dengan partai dan bukan itu apakah pihak afiliasi dipegang atau tidak. Daerah ini kenapa tidak ada unsur partai ini terus terang saya tidak belajar enggak saya. Perlu banyak berkomentar, “katanya.
Selanjutnya, Agus menambahkan bahwa seorang pejabat eksekutif dan yudikatif harus dilibatkan dari pihak manapun. “Seseorang yang bertugas di pemerintahan eksekutif atau seseorang di pengadilan harus dilibatkan dalam partai mana pun, bahkan jika dia pada awalnya dicalonkan oleh partai politik, namun saat berada di kantor dia harus melindungi semua elemen masyarakat,” katanya.
Dia berkeras agar pejabat publik tidak lagi menghadiri pesta. Meski menjabat sebagai gubernur sekalipun, ia tetap tidak boleh berpesta dan hanya mengabdi kepada publik.
“Jika kita berbicara di sana, harus ada peraturan bahwa seorang pejabat publik seharusnya tidak lagi menjadi partisan, jika dia melayani semua orang segera setelah dia menjadi gubernur, bahkan jika dinominasikan dari partai tertentu setelah menjadi gubernur Orang maka Anda harus melayani semua bisbol diskriminatif Harus ada peraturan, “katanya.
Jika pejabat publik masih menggunakan almamater atau partai latar belakang, maka petugas harus bisa melepaskan almamaternya.
“Dia menjadi pejabat publik yang harusnya melepas pakaian pesta itu. Jadi, masih mungkin untuk memakai teman pesta baju di DPR karena ada pecahan dan juga etika yang harus selalu dikontrol standar harus ditegakkan,” pungkasnya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s