ANTISIPASI TAHANAN KABUR DARI PEKANBARU

Metroqq.net – Polda yang berbatasan dengan Provinsi Riau juga mengantisipasi para tahanan yang lolos dari Pusat Penahanan Kelas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru. Diperkirakan, masih ada sekitar 200 narapidana yang masih bebas berkeliaran.
“Kami berkoordinasi dengan Kepolisian Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Barat dan Sumatera Utara untuk memblokir dan melintasi jalan, dermaga dan bandara,” kata Kepala Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, dikutip Antara, Sabtu , 6 Mei 2017.
Penggerebekan lahan dilakukan di daerah-daerah seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Jambi. Sedangkan untuk penggerebekan laut dilakukan di Pelabuhan Karimun, Tanjung Pinang dan Batam. Sampai sekarang belum ada yang tertangkap.
Tidak diketahui, penahanan penahanan tersebut kabur bernomor 442 orang. Sedangkan yang tertangkap sudah mencapai 221 sehingga masih tersisa 200 lainnya.
Sebagian besar mereka tertangkap di daerah lain di Pekanbaru yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru. Di antara ketujuh tahanan tersebut ditangkap di Kampar, lima di Pelalawan, masing-masing di Siak dan Bengkalis.
Semua tahanan yang ditahan dievakuasi ke Pemasyarakatan Kelas II A Tangkerang Pekanbaru secara bertahap. Sampai sekarang, sampai 100 tahanan telah dievakuasi.
Aryo juga meminta agar para tahanan membagikan gambar narapidana masih buram. Meski begitu, lanjutnya, usaha dilakukan maksimal dan personil masih melakukan pengejaran.
“Ada ratusan personil berseragam yang mengenakan kendaraan roda dua dan roda empat yang menyisir sudut kota, memeriksa kendaraan yang melewati daerah perbatasan kecamatan dan kabupaten,” katanya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s