AHOK MELANJUTKAN BANGUN JALAN LAYANG SAMPAI CBD CILEDUG

Metroqq.net – Pemprov DKI Jakarta akan melakukan permintaan Pemkot Tangerang untuk membangun flyover ke Kawasan Bisnis Pusat (CBD) Ciledug, Tangerang, Banten. Sehingga uji koridor 13 departemen Tendean-Ciledug bisa dilakukan kembali oleh PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan pembangunan jalan layang ke CBD Ciledug akan terus dilakukan. Dia bahkan meminta Dinas Perhubungan DKI agar sesuai dengan Pemkot Tangerang.

“Koridor 13 yang ingin kami mulai, Tangerang meminta jaminan untuk melanjutkan, saya sudah meminta Kadishub untuk mengantarkan ke Tangerang, aja kami akan terus sampai Tangerang Baru akan bermanfaat,” katanya di Balaikota, Senin (8/5).

Ahok mengungkapkan, kemajuan awal sebenarnya pembangunan jembatan layang akan sampai ke Tangerang. Tapi memang ada beberapa masalah yang menyebabkan hibah tidak bisa dilakukan.

“Ini berbeda karena kita harus melalui provinsi atau ada yang sedikit terhambat, sebenarnya kita mau memberi Rp 1,4 atau 1,5 triliun,” kata DKI.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menegaskan Pemprov DKI melakukan permintaan Pemkot Tangerang. Karena telah melaporkan permintaan Walikota Tangerang kepada Ahok.

“Saya sudah melapor ke Gubernur, oke soal bisbol, tolong Wali Kota Tangerang menulis korespondensi yang akan kami balas,” kata gubernur emang emang bermasalah kalau untuk transportasi itu harus diintegrasikan semua, “jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan berkomunikasi dengan Pemkot Tangerang untuk koordinasi setelah mendapat persetujuan Pemprov DKI Jakarta. Andri mengatakan, surat jaminan tersebut belum disampaikan oleh Pemkot Tangerang.

“Nantinya saya akan berkomunikasi dengan kadis disana bahwa permintaan walikota diberkati oleh Gubernur dengan dia membuat surat permohonan banding kepada kami,” tutup Andri.

Koridor XIII yang membentang dari Ciledug ke daerah Tendean memiliki 12 halte bus. Diprediksi, ada 24 ribu penumpang yang diangkut dengan menggunakan koridor 13 setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Koridor ini rencananya akan dimulai pada 22 Juni 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s