LEBIH SEHAT TEH CELUP ATAU TEH TUBRUK ?

Metroqq.net – Teh adalah minuman kesehatan yang terbuat dari daun teh, bunga, atau akar tanaman sehat yang dikeringkan. Karena teh terbuat dari tanaman sehat, maka teh juga memberi banyak manfaat sehat bagi tubuh Anda.
Ada beberapa varian bentuk teh yang biasa dikenal dengan kantong teh dan teh tubruk atau teh yang langsung diseduh. Menggunakan teh celup lebih mudah, tapi teh tubruk bisa memberi lebih banyak aroma, aroma, dan zat antioksidan.
Jadi, dari kantong teh dan teh tubruk, mana yang lebih sehat untuk tubuh? Dilansir dari thehealthsite.com, berikut beberapa penjelasannya.
Kandungan kafein
Daun teh hijau harus diolah menjadi potongan kecil sebelum masuk ke kantong teh. Proses ini bisa membuat teh kehilangan kandungan kafein di dalamnya.
Rasa
Selain daun teh itu sendiri, di dalam teh tubruk juga ada berbagai macam daun atau bunga yang membuat teh memiliki rasa dan aroma yang lebih tajam. Sedangkan kandungan teh dalam kantong teh sangat terbatas.
Antioksidan
Selain kafein dan katekin yang bisa terdegradasi dalam waktu lama di kantong teh, kandungan antioksidan dalam kantong teh juga bisa memudar. Kantong teh juga bisa menyerap katekin sehingga bisa dikatakan bahwa minum teh tubruk lebih sehat dari pada teh celup biasa.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s