Pendukung Ahok Dibubarkan Polisi Menggunakan Water Canon

Metroqq.net – Polisi membubarkan massa menuntut penghentian penahanan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan Pengadilan Tinggi Jakarta (PT). Banyak massa yang gigih dan ngotot terus melakukan aksinya.
Pemantauan Metronews, upaya pembubaran telah dilakukan sejak sekitar pukul 18.00 WIB. Mulai dengan cara yang persuasif untuk menggunakan beberapa cara seperti prosedur meriam meriam sebagaimnaya.
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto hingga tiga kali memberi peringatan kepada massa untuk bubar. Meski massa masih menolak, polisi terus mengambil langkah persuasif. Polisi memberikan waktu toleransi sampai pukul 19:00.
Massa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan berbicara dan menyanyikan sejumlah teriakan dan nyanyian perjuangan sambil menyalakan lilin. Setelah pukul 19.00, petugas memberi peringatan namun massa masih bersikeras di depan Gedung PT DKI Jakarta.
Polisi akhirnya maju ke massa dan terdorong untuk bubar. Kendaraan meriam air mulai diarahkan ke massa meski air belum dipecat. Kapolda dibantu oleh beberapa anggotanya dan Danramil terus melakukan upaya persuasif untuk membubarkan massa. Tapi sebagian massa tetap ada.
Pukul 20:00 polisi menggunakan meriam air untuk menuangkan air tapi massa hanya mundur sambil terus berteriak teriakan. Akibat peristiwa ini, arus kendaraan dari Cempaka Putih menyebabkan Senen tersendat. Polisi menutup jalan karena dipenuhi aksi massa.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s