5 Tahanan Rutan Kabur Merusak Teralis Tahanan Dan 3 Sudah Kembali Diamankan

Dengan menghancurkan teralis dan melompati dinding, lima tahanan di Rutan Pagaralam, Sumatera Selatan, melarikan diri. Tiga di antaranya tertangkap lagi dan dua lainnya masih dalam pengejaran.

Insiden tersebut diketahui bisa menjaga rutan setelah kamera CCTV mencurigakan di salah satu blok tiba-tiba mati, Senin (15/5) pagi. Setelah diperiksa, penjaga melihat teralis pagar rusak dan tampak lima tahanan sedang mencoba memanjat pagar menggunakan sarung.

Kasubsi Resistant Service and Management Penjara Pagaralam, Nurdin mengatakan, kelima tahanan tersebut ditangkap petugas saat berusaha melarikan diri. Dua narapidana atas nama Supriansyah dan Juanriansyah gagal ditangkap karena melonjak lebih cepat.

“Pagi ini ada lima tahanan yang lolos, kami langsung menangkap tiga orang tertangkap,” kata Nurdin, Senin (15/5).

Sementara itu, Kepala Rutan Pagaralam, Elheryanto mengatakan, kedua tahanan yang lolos itu terlibat dalam kasus curanmor. Salah satunya dalam proses persidangan dan yang lainnya adalah setoran jaksa.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Pagaralam untuk mengejar keduanya, karakteristiknya sudah disebutkan,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini tidak diketahui latar belakang pelarian tahanan. Kendati demikian, dia mengakui bahwa penjara utamanya telah kelebihan kapasitas dan dia satu-satunya penjaga yang berjaga setiap malam.

“Kendala kami telah diajukan ke atasan, hal itu terjadi karena kapasitas, seharusnya sudah dipindahkan ke penjara di Palembang,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s