Enrique: Marlon Santos Di Laga Debutnya Luar Biasa

Tindakan pertama Marlon Santos bersama tim utama Barcelona memimpin positif. Marlon tampil selama 90 menit dan mengambil bagian dalam kemenangan 4-1 atas Las Palmas di Barca akhir pekan lalu.

Menurut Luis Enrique, dalam game tersebut, Marlon tampil sangat baik dalam menjaga garis pertahanan Barca. Duet bersama Samuel Umtiti cukup bagus untuk menghalangi serangan yang akan datang. Secara individu, Marlon juga bisa menyalurkan bola dengan baik.

“Kami memainkan permainan yang sangat cerdas, memanfaatkan pemain dalam pilihan, Marlon bermain sangat baik dan menunjukkan ketenangan saat mengendalikan bola,” kata Enrique dari Marca.

Marlon dibawa oleh Barca pada awal musim 2016/17 dari klub Brasil Fluminense. Pemain berusia 21 tahun itu hanya bermain di tim Barcelona II.

Namun, akhir pekan lalu Enrique melakukan debutnya untuknya dalam pertandingan melawan Las Palmas. Pasalnya, saat itu Los Cules tak bisa kehilangan duo bek tengah utama, Gerard Pique dan Javier Mascherano.

Marlon sebenarnya hanya diproyeksikan menjadi pemain cadangan. Namun, karena cedera mendadak Mascherano saat pemanasan, Enrique memainkan Marlon sebagai pemain inti.

“Melihat pemain yang ada di game, ini adalah pertandingan yang sulit,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s