Makanan Berikut Ini Tidak Boleh Dikonsimsikan Dengan Susu

Tidak semua makanan yang ada disekitar Anda bisa dikonsumsi bersamaan. Begitu juga dengan susu.

Cairan ini memang kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tapi memasangkannya dengan makanan lain justru bisa merusak kesehatan tubuh Anda. Makanan apa yang tidak boleh dikonsumsi bersama dengan susu? Dilansir dari boldsky.com, inilah jawabannya.

Susu dengan buah
Anda biasanya mencampur buah dengan susu saat membuat smoothies. Buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau jeruk menghasilkan panas di saluran pencernaan. Sedangkan susu memiliki efek pendinginan. Bila kedua makanan ini dicerna di perut, maka akan menjadi asam dan ketidakseimbangan flora usus yang membuat Anda alergi, batuk, atau demam.

Susu dan daging
Susu adalah minuman yang sangat terkonsentrasi, begitu juga dengan daging. Mengonsumsi kedua makanan ini akan memberlakukan kerja pencernaan.

Susu dan ikan
Kombinasikan susu dan ikan lalu konsumsilah untuk mengembangkan racun dalam tubuh yang bisa menimbulkan masalah dalam sirkulasi darah atau merusak kesehatan jantung.

Susu dan garam
Garam dan susu diketahui memiliki sifat antagonis yang jika dikonsumsi bisa menyebabkan kerusakan besar pada tubuh. Dan yang buruk, efek ini baru diketahui setelah bertahun-tahun Anda mengkonsumsinya.

Nah, ternyata susu sehat juga bisa membahayakan tubuh Anda saat Anda mengkonsumsinya dengan cara yang tidak tepat. Jadi, hindari minum susu dengan makanan diatas ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s