Pemerintah Meyediakan Lapak Dagang Di Halte Transjakarta

Menjelang bulan suci Ramadhan, beberapa BUMD DKI Jakarta bekerja sama mengurangi harga makanan pokok. Salah satunya PT Transjakarta. Mereka menyiapkan 50 halte bus Transjakarta untuk memasarkan makanan pokok.

Halte bus dipilih seperti penampungan Pinang Ranti, Kalideres, dan juga Ragunan. “Tempat penampungan transjakarta yang berada atau berada di ujung jalan dan dekat dengan pemukiman akan ikut memasarkan bahan makanan pokok,” kata Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono di PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, Rabu (17/5).

Budi mengatakan bahwa Transjakarta mendistribusikan informasi HET tentang makanan pokok pokok yang disiapkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya dan PD Pasar Jaya. Pemasangan HET akan dilakukan di bus Transjakarta.

Dengan HET yang dipasang di Transjakarta, pengguna Transjakarta juga akan berpartisipasi untuk mempromosikan HET ke keluarga.

“Pelanggan Transjakarta setiap hari yang mencapai 450 ribu juga akan menjadi agen untuk menyampaikan informasi kepada saudara dan saudara masing-masing,” katanya.

Penjualan makanan pokok akan dijual di sore hari. “Pelayanan penjualan bahan makanan pokok di shelter Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 16.00 WIB sampai 19.00 WIB Perpanjangan waktu bisa dilakukan jika minat atau jumlah masyarakat akan inovasi banyak dan bisa dilakukan hingga pukul 20.00 WIB,” katanya.

Saat melakukan penjualan makanan, Budi mengaku, sudah menyiapkan beberapa petugas untuk menjual. Ini juga merupakan sarana untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Tempat penampungan transjakarta yang terlibat dalam pemasaran makanan pokok juga akan dilengkapi beberapa petugas untuk menjual produk makanan, serta fasilitas pendukung yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin membeli,” katanya.

Sangat optimis jika pada bulan Ramadhan makanan akan tetap stabil sampai Idul Fitri Idul Fitri. “Saya optimistis kerja sama Transjakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya dan PD Pasar Jaya, akan membawa stabilitas harga makanan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri nanti,” jelasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s