Wakil Ketua Komisi DPR Meminta HTI Keluar Dari RI

Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa meminta organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk meninggalkan Negara Kesatuan Republik Indonesia jika mereka ingin menegakkan konsep khilafah di Indonesia. Sebab, dalam UUD 1945 sudah jelas ditetapkan bahwa Indonesia adalah republik bukan khilafah.

“Jika kita sepakat bahwa Indonesia adalah sebuah negara, jadi jika ada warga HTI yang warga negara Indonesia ingin membiarkan kedaulatan negara saya pikir mereka harus keluar dari republik ini,” kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18 / 5).

Desmond mendesak agar HTI tidak berlindung dalam kebebasan beragama untuk menciptakan sistem negara khilafah di Indonesia. Jika masih memaksakan kehendaknya, katanya, maka HTI melakukan hal yang sama.

“Mereka seharusnya tidak berlindung dalam kebebasan beragama, salah, tujuan negara sudah jelas, ini bukan negara islam, itu republik indonesia, kalau orang rela melakukan kedaulatan Allah bukan warga negara. , Itu pengkhianatan, “katanya.

Politisi Partai Gerindra menyarankan agar pemerintah menyerahkan pembubaran HTI ke pengadilan. Pengadilan akan memutuskan HTI layak untuk ada di Indonesia atau tidak.

“Jika ini tidak dapat dijelaskan, saya berpikir bahwa dengan tuntutan hukum tersebut, biarlah pengadilan memutuskan bahwa HTI tidak layak tinggal di republik Indonesia karena prosesnya adalah pembubaran, di tangan pengadilan, tidak di tangan pemerintah,” Dia menyimpulkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s