HTI Menyebut Syariah Sesuai Sila Pertama Pancasila

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) membantah menjadi organisasi masyarakat anti-Pancasila. Juru bicara Muhammad Ismail Yusanto mengatakan bahwa konsep syariah yang telah menjadi kampanye HTI, sesuai dengan asas pertama Pancasila.

“Syariah adalah apa yang bisa disebut syariah anti-Pancasila, jika kita katakan itu sesuai dengan sila pertama, Kepercayaan pada Yang Satu,” kata Ismail saat jumpa pers di Law Firm Ihza & Ihza, Jl Kasablanka, Kav 88 Tower Office A Lantai 19, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Ismail menambahkan bahwa partainya tidak perlu bersosialisasi untuk memberhentikan dugaan anti Pancasila. Berkaitan dengan polemik saat ini, termasuk usulan pembubaran organisasi, Ismail menganggapnya sebagai hal biasa.

“Nah kalau itu penilaian pemerintah, karena kita juga bisa menilai mereka, menerapkan Pancasila atau tidak, boleh jadi itu, menghina Alquran, melindungi penista Quran apakah sesuai dengan Pancasila. Ekonomi kapitalis ini sudah sesuai Pancasila. Says Ismail.

Ismail memastikan bahwa HTI adalah organisasi Islam yang legal dan legal. Hal ini juga sudah tercatat dalam AR ART. Dia juga menegaskan bahwa HTI adalah sebuah organisasi massa Pancasila.

“HTI Pancasila, HTI Pancasila, Zamannya tidak Pancasila, Pancasila dulu,” jawab Ismail sambil tertawa.

Di lokasi yang sama, Pakar Hukum Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa pihaknya siap berdialog dengan siapapun, masalah HTI yang dicurigai anti Pancasila.

“Anti Pancasila, kita persuasif dialog,” kata Yusril.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s