Siswi SMA Ini Dilarang Ikut Acara Kelulusan Karena Hamil Diluar Nikah

Seorang siswa SMA asal Maryland, Amerika Serikat dilarang mengikuti upacara wisuda karena sedang hamil.

Seorang gadis berusia 18 tahun bernama Maddi Runkles dilarang menghadiri upacara wisuda pada tanggal 2 Juni di Akademi Warisan di Hagerstown, sebuah sekolah Kristen, karena dia melanggar sopan santun sekolah tersebut. Runkles hamil pada bulan Januari.

LA Times melaporkan pada hari Kamis bahwa setelah dia hamil, pejabat sekolah mencegah Runkles untuk bersekolah selama dua hari dan jabatannya di organisasi siswa telah dihapus dan dia harus melanjutkan studinya di rumah.

Ayah Runkles duduk di dewan direksi sekolah dan dia menolak keputusan sekolah tentang putrinya. Setelah keluarga mengajukan banding, akhirnya sekolah tersebut mengumumkan bahwa Runkles dapat menyelesaikan pendidikannya namun dia tidak diijinkan menghadiri upacara wisuda.

Menurut Runkles, dia diperlakukan dengan hukuman yang lebih keras daripada siswa lain yang melanggar peraturan sekolah. Runkles mengatakan bahwa dia tidak berencana untuk menikahi ayah dari bayi yang dia bawa.

“Karena saya hamil dan kesalahan saya terlihat jelas,” kata Runkles dalam sebuah wawancara telepon kemarin. “Ada siswa lain yang juga melanggar peraturan sekolah, merugikan orang dan bahkan masuk penjara tapi mereka mungkin masih lulus,” kata Runkles.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s