Wakapolda Metro Mengimbau Warga Untuk Tidak Melakukan ‘Sahur On The Road’

Kapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menyarankan agar tidak melakukan sahur di jalan selama bulan Ramadhan. Sebab, pengalaman dari tahun ke tahun, ada beberapa peristiwa yang benar-benar diakhiri dengan keributan antar kelompok masyarakat.

“Sahur di jalan tiga tahun ini banyak acara antar kelompok yang ribut, bahkan kesedihan kalau saudara kita ditakdirkan di jalan malah enggak cepat karena kebisingan dan lainnya,” kata Suntana di Balaikota, Jakarta, Jumat (26/5). ).

Untuk itu, kata dia, kegiatan di jalan sahur harus ditinjau kembali manfaat dan kerugiannya. Ia juga menghimbau agar warga tidak melakukan sahur di jalan di jalanan.

“Jika Anda sahur di jalan silahkan di masjid, untuk masyarakat Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya, ke sahur di jalan silahkan di daerah masing-masing enggak perlu datang ke Jakarta,” kata Suntana.

Suntana juga menambahkan, di tahun-tahun sebelumnya, tidak banyak kelompok yang meminta izin kepada polisi untuk melakukan sahur di jalan. Karena itu, dia akan bertemu dengan tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk meminta jamaahnya tidak melakukan sahur di jalan.

“Kemarin kami bertemu beberapa tokoh masyarakat untuk memberi kami izin, namun pada prinsipnya kami mendesak untuk tidak makan di jalan,” pungkasnya.

Leave a comment