Tiga Bandit Jalanan Diberi Tembakan Peringatan Polisi

Tiga bandit jalanan, motor kelompok geng motor Sidoarjo, berada di tangan tim bandit Polsek Wonokromo. Mereka adalah Samsul Arifin, warga Bungurasih, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Sementara dua tersangka lagi, masih di bawah umur, bahkan masih berpendidikan SMA Mereka adalah EN, tinggal di Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Sidoarjo, kemudian NDP lainnya, tinggal di Jalan Bungurasih Tengah, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

“Ketiganya ditangkap saat mereka baru selesai melakukan perampasan motor, dan untuk menangkap ketiganya, tim bandit Polsek Wonokromo terpaksa menembaki, karena ketiganya mengeluarkan pedang,” Kanit Reskrim Polsek Wonokroko, Iptu. Risti Tanto, Minggu (28/5).

Dalam melakukan aksi motorik, kelompok yang dipimpin oleh tersangka Samsul Arifin, membidik lebih banyak anak muda. Korban terakhir, sebuah aksi sepeda motor terjadi Rabu (20/5) malam, korban Abdul Rochman, warga Kedurus, dan Danny Putra, warga Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Saat itu, keduanya hanya nongkrong di Taman Bungkul Surabaya, Jalan Darmo, pulang ke rumah masing-masing. Namun, begitu di Jalan Wonokromo, di dekat kantor polisi jembatan Mayangkara disinggahi Samsul tersangka beserta rombongannya, berjumlah 16 anggota.

“Begitu kedua korban dihentikan oleh kelompok geng motor, tersangka Samsul dan kelompoknya langsung menikam kedua korban dengan pedang, dan dipukuli dengan sabuk lalu disita motor korban,” katanya.

Akibat menikam sekelompok motor geng Samsul, kedua korban tersebut mengalami luka di kepala dan jari-jari karena berusaha melawan dan mempertahankan motornya.

Polisi yang berpatroli dan berjaga di dekat kantor polisi jembatan Mayangkara dipecat dua kali, setelah ketiga tersangka tersebut menyerah.

“Dalam pemeriksaan, ketiga tersangka melakukannya untuk pesta minum, untuk kelompok tersangka yang ditangkap oleh bandit Polrestabes Surabaya, yang lainnya masih diburu,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s