Giacomo Agostini Yang Sudah Berusia 74 Tahun Ini, Iri Pada Valentino Rossi

Giacomo Agostini mengaku sangat cemburu dengan rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang masih balapan di usia 38 tahundan mendapatkan juara dunia sebanyak 15 Kali. Meski masih mampu berkinerja baik. Di usia yang akan mencapai 75 tahun di bulan Juni nanti, Agostini mengaku terkadang masih ingin turun lomba.

Agostini pensiun dari dunia Grand Prix pada usia 35 tahun, sedangkan Rossi sebenarnya masih terlihat kuat pada usia 38. Menurut pria yang akrab disapa Ago, pensiun dini terasa cukup berat untuk dijalani, namun akhirnya disadari. Hidup itu harus terus berlanjut.
“Saya akan menyebarkan segalanya demi usia 40 tahun lebih muda. Jika Anda pernah berada di level tertinggi dalam sebuah kejuaraan, merasa memiliki banyak kemenangan, memiliki banyak penggemar dan dukungan, tidak mudah untuk mundur. Beberapa orang bahkan mengalami depresi. Ketika saya pensiun saya menangis tiga hari berturut-turut, “katanya kepada Corriere della Sera.

Saat ini, Agostini masih memegang rekor menang terbanyak, dengan 122 kemenangan. Rossi tertinggal hanya delapan kali menang, dan berpotensi memecahkan rekor ini mengingat kontraknya dengan Yamaha yang masih baru akan habis pada akhir 2018.

“Jujur saja, sebagai manusia, tentu saja kita semua ingin menyimpan semua catatan yang kita miliki, saya bisa berharap Vale dapat mematahkannya, tapi saya tidak mau, tapi jika dia berhasil melakukannya, saya tidak akan terluka,” Kata Agostini.

Pria asal Italia ini juga yakin The Doctor bisa merebut gelar juara dunia ke-10, asalkan bisa menemukan taktik yang tepat untuk menghadapi rival yang jauh lebih muda. “Jika Anda tetap di depan, Vale akan menjadi kandidat juara, tapi Marc Marquez dan Maverick Vinales sangat cepat dan berisiko, yang membuat perbedaan,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s