Messi Mengagumi Francesco Totti Sangat Luar Biasa

Lionel Messi juga memuji Francesco Totti yang baru saja mengakhiri karirnya sebagai pemain AS Roma.

Pria berusia 40 tahun itu tercatat selama 25 tahun membela AS Roma. Meski sempat mendapat tawaran dari Real Madrid, Totti tetap setia kepada Roma.

Ia menjalani pertandingan terakhirnya bersama AS Roma melawan Genoa akhir pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, Totti masuk sebagai pemain pengganti dan memimpin timnya ke posisi kedua di Serie A musim ini.
Selama membela tim Kesatuan Modal Italia, Totti mengumpulkan 307 gol dari 786 penampilan di semua kompetisi. Dia telah merasakan gelar Serie A dan dua gelar Coppa Italia.

Saat Totti memutuskan untuk mengakhiri karirnya di Roma, baik lawan maupun teman merasa kehilangan sosoknya. Sebelumnya, pemain seperti Sergio Ramos, Antonio Conte, Daniele De Rossi telah memberikan penghormatan kepadanya. Messi tak mau ketinggalan memberi pujian untuk “Pangeran” Roma.

“Anda luar biasa, Kapten! Ingin melakukan yang terbaik untuk tahap selanjutnya dalam hidup Anda Francesco Totti,” tulis Messi di Facebook.

Adapun Totti sendiri masih belum memastikan masa depannya setelah meninggalkan Roma. Mungkin dia akan menutup sepatu botnya tapi dia sendiri mengatakan merencanakan “petualangan baru” pada langkah selanjutnya.

Messi bisa mengikuti teladan Totti. Petenis berusia 29 tahun itu memulai karirnya bersama timnas Barcelona setelah bergabung dari Newell. Dia kemudian memulai debutnya di tahun 2004.

Selama pertahanan Barca sampai sekarang, Messi telah mengumpulkan 585 gol dari 510 penampilan di semua kompetisi. Lima kali Messi memenangkan Ballon d “Atau untuk penampilan pribadinya dan merasakan delapan gelar La Liga, empat Liga Champions dan empat Copa del Rey sebagai sebuah tim.

Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada 2018. Pembicaraan kontrak baru untuk Messi ini kabarnya sedang berjalan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s