Duet Antara Jonan dengan Arcandra akan Blusukan Cek Pasokan BBM di Daerah

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menjamin stok BBM untuk masyarakat menjelang lebaran dalam kondisi aman.

“Kita sudah menyediakan posko-posko dan koordinatornya, kita berusaha BBM tidak kekurangan,” kata Arcandra saat ditemui di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Untuk memastikan stok aman dan distribusi BBM tak mengalami hambatan, Jonan dan Arcandra akan blusukan langsung ke daerah-daerah.

“Kebutuhan kita pantau, saya juga akan ke daerah, Pak Menteri nantinya melihat pemantauan ini, semoga seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada kekurangan,” ucapnya.

Arcandra sendiri akan blusukan ke Balikpapan, Samarinda, dan Riau.

“Beberapa minggu ke depan ini saya dan Pak Menteri ke daerah, nanti kita lihat ya. Saya kemungkinan ke Balikpapan, Samarinda, dan Riau,” tutupnya.

Sedangkan stok elpiji di kisaran 16 hari. Konsumsi elpiji sendiri diprediksi akan mulai naik sejak awal bulan puasa karena meningkatnya aktivitas memasak untuk menu sahur atau berbuka.

Sementara itu peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) diprediksi akan mulai terjadi pada H-12 hingga H+12 untuk menghadapi puncak arus mudik.

Sama halnya dengan ketahanan stok Avtur yang dijaga dalam 22 hari. Hal tersebut untuk mendukung peningkatan penerbangan ekstra ke sejumlah daerah saat memasuki waktu mudik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s