Konsumsilah Pepaya Dan Sembuhkan Ke-7 Penyakit Ini!

Pepaya adalah buah yang biasa ditemukan di Indonesia. Beberapa orang tidak benar-benar menjadi pencinta pepaya karena aromanya dinilai kurang asyik.

Padahal nutrisi pepaya sangat tinggi, lho. Dan ternyata ada beberapa penyakit atau masalah kesehatan yang bisa Anda atasi dengan rajin makan pepaya.

Inilah penjelasannya.

Demam berdarah
Enzim kuat pada buah dan daun pepaya adalah antibakteri yang bisa menyembuhkan dan menyembuhkan virus dengue yang mematikan.

Gangguan pencernaan
Obat tradisional merekomendasikan agar Anda makan pepaya secara teratur saat Anda mengalami konstipasi. Karena enzim pepaya akan merangsang buang air besar dan mempermudah buang air besar.

Kegemukan
Kandungan vitamin C dalam pepaya akan meningkatkan sistem metabolisme dan membantu tubuh menyingkirkan akumulasi lemak lebih cepat. Bobot ideal akan tercapai lebih cepat jika Anda mengikuti olahraga teratur dan makan dengan benar.

Penyakit jantung
Buah pepaya kaya akan antioksidan yang memperbaiki aliran darah dari arteri ke jantung sehingga bermanfaat menjaga kesehatan jantung.

Nyeri sendi
Pepaya mengandung senyawa yang disebut papain. Senyawa ini dilengkapi dengan sifat antiinflamasi yang secara alami mampu mengobati nyeri sendi dan nyeri punggung secara efektif.

Kelainan mata
Kelainan mata seperti degenerasi makula bisa diatasi secara perlahan dengan mengonsumsi pepaya. Alasan pepaya mengandung beta karoten yang bisa memperbaiki sel mata.

PCOS
PCOS atau sindrom ovarium polikistik terjadi karena ketidakseimbangan hormon dan terkadang terasa menyakitkan. PCOS juga bisa menyebabkan infertilitas pada wanita. Sementara makan pepaya akan meningkatkan produksi hormon estrogen sehingga bermanfaat untuk mengobati PCOS secara alami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s