Sudah Sukses Menjadi Pengusaha, Sandiaga Masih Ditaguh Gelar S3 Oleh Orangtuanya

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno untuk pengusaha sukses. Tak disangka, di balik kesuksesannya, pemilik perusahaan Saratoga ini belum dianggap sukses oleh ibunya.

“Di mata mereka (orang tua) yang sukses, adalah orang yang sudah S3 dan mencapai profesor. Oleh karena itu saya diminta S3 dan kalau bisa menjadi profesor,” kata Sandiaga dalam seminar bertajuk ‘Success Protocol Success Dunia Akhirat’, di Graha Sucofindo, Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (4/6).

Password telah di S3 selama empat tahun. Tak pelak lagi, jika sampai sekarang pria yang akrab disapa Bang Sandi ini selalu ditagih di S3 yang belum diraihnya.

“Jadi setiap Lebaran ditanya, ‘kapan ya?’ Ya sejak 4 tahun yang lalu saya ambil S3 tapi bisbol kelar-kelar haha, “kata Sandi sambil tertawa.

Karena itu, ia akan berusaha keras menyelesaikan disertasinya yang sempat tertunda karena kesibukan. Jika tidak terselesaikan, maka akan memungkinkan dirinya di Drop Out (DO) oleh kampus.

“Saya akan menulis lagi, tapi kalau ditunda lagi, saya akan DO (Drop Out), jadi saya harus berusaha keras 6 bulan ini,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s