Kurang Atau Kelebihan Garam Bisa Bikin Rambut Rontok

Rambut rontok adalah satu hal yang tidak disukai oleh pria dan wanita. Kehilangan rambut bisa merusak penampilan Anda dan bahkan membuat seseorang tidak percaya diri.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rontok. Seperti ketidakseimbangan hormon, menopause, kehamilan, anemia, dan juga pola makan yang salah.

Sebuah penelitian seperti dilansir dari indiatimes.com menemukan lagi salah satu penyebab mengapa rambut jadi mudah rontok. Penyebabnya adalah kekurangan yodium dalam tubuh.

“Seperti yang Anda tahu, kekurangan yodium dapat menyebabkan masalah terkait tiroid atau hipotiroidisme,” kata Dr Ravindra Gupta, “penyakit ini akan menyebabkan kerontokan atau rambut rontok.”

“Botak atau rambut rontok adalah salah satu gejala ketidakseimbangan tiroid disertai gejala lain seperti kelelahan, depresi, penambahan berat badan, kulit kering, kram otot, pembengkakan kaki, dan kantuk berlebihan. Oleh karena itu hati-hati jika Anda mengalami gejala di atas karena Anda Tubuh mungkin kekurangan tiroid. ”

“Yodium bisa didapat tidak hanya dari garam tapi juga seafood segar,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s